3 Type Langkah Membersihkan Boneka

Langkah membersihkan boneka agak sedikit repot karna mesti sesuai dengan type berbahan karna bila tidak malah bisa mengakibatkan kerusakan boneka tersebut. Pada umumnya ada tiga type boneka yang pertama yaitu boneka kain yang berbahan Buket Bunga Boneka Wisuda terbuat dari kain, boneka bulu yang sebagian besar permukaan badan boneka tertutupi oleh bulu-bulu halus serta ke-3 yaitu boneka plastik yang memanglah terbuat dari plastik. Langkah membersihkan serta menjaga ke-3 boneka itu sudah pasti tidak sama.
ads

Boneka kain berarti boneka yang terbuat dari kain yang didalamnya diisi busa, kapas maupun beeds. Boneka-boneka type ini banyak didapati berupa tokoh-tokoh kartun seperti Hello Kitty serta Doraemon atau dapat juga berupa binatang seperti kodok atau jerapah. Langkah mencucinya yaitu seperti berikut :
Rendam boneka terlebih dulu dalam mesin pencuci sepanjang lebih kurang 15 menit.
Lalu ganti air serta atur suhu air pada suhu hangat serta masukan detergen cair.
Atur mesin pencuci pada model soft atau handwasher.
Bersihkan boneka sepanjang lebih kurang 30 menit lantas masukan kedalam mesin pengering.
Sembari menanti, buang air cucian serta ganti dengan air bersih, bisa di beri pewangi serta basuh boneka hingga bersih sepanjang lebih kurang 15 menit serta paling akhir masukan kembali kedalam mesin pengering hingga betul-betul kering.
Menjemurnya baiknya tidak terserang cahaya matahari segera tetapi yakinkan cukup terserang panas karna boneka terbilang sangatlah susah kering.
Yakinkan telah betul-betul kering saat diangkat.

Boneka berbelu termasuk juga type boneka anjing maupun boneka beruang. Type boneka ini memanglah mesti seringkali dicuci karna sela-sela bulu boneka bisa jadi sarang debu yang malah bisa menyebabkan penyakit. Langkah mencuciny boneka berbulu yaitu seperti berikut :
Rendam sepanjang lebih kurang 15 menit didalam mesin pencuci dengan air suhu hangat. Suhu hangat bisa menolong keluarkan debu-debu di sela-sela bulu boneka.
Kemudian atur mesin cucu pada model soft atau handwasher serta sediakan air dingin saja.
Bersihkan boneka sepanjang lebih kurang 30 menit hingga betul-betul bersih lantas masukan kedalam mesin pengering
Sediakan kembali air bersih didalam mesin pencuci serta berikan pewangi basuh boneka hingga betul-betul bersih. Bila air tampak masih tetap kotor jadi mesti dikerjakan sistem pengeringan lagi lalu basuh kembali.
Sistem pengeringan paling akhir mesti betul-betul kering serta bila dapat sampai tak ada air yang menetes kembali.
Sistem penjemuran janganlah dikerjakan dibawah cahaya matahari segera karna panas matahari bisa buat bulu-bulu boneka jadi mengeras serta tidak lembut sekali lagi.
Waktu mengangkatnya yakinkan boneka telah betul-betul kering atau cuma juga akan buat boneka jamuran.

Boneka plastik yaitu seperti type boneka barbie yang sebagian besar sisi badannya terbuat dari plastik. Type boneka ini baiknya tidak dicuci dengan mesin pencuci serta langkah mencucinya yaitu sebagi tersebut :
Rendam boneka plastik Anda dengan air hangat yang telah di beri detergen serta yakinkan air janganlah sangat panas hingga kotoran-kotorannya terkelupas dari sisi plastik.
Kemudian pindahkan boneka plastik pada air bersih pada wadah berlainan serta check bebrapa sisi yang masih tetap kotor. Bila Ada cobalah sikat dengan sikat gigi lembut untuk buang kotoran-kotorannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Membersihkan Rambut Boneka Sintetis

Kemana Bibir Boneka Hello Kitty?

Boneka-Boneka Memiliki nuansa Mistis Asli Indonesia