Kemana Bibir Boneka Hello Kitty?

Bila di perhatikan, ciri-khas Boneka Hello Kitty senantiasa dipertunjukkan tanpa ada bibir. Beritanya, hal semacam ini pada awalnya diperuntukkan Boneka Teddy Bear Wisuda Malang supaya semasing pengagum Hello Kitty dapat memastikan sendiri letak bibir si Kitty. Tetapi seiring waktu berjalan, ketiadaan bibir Hello Kitty malah jadi keunikan yg tidak didapati pada ciri-khas yang lain. Walau tidak mempunyai bibir, tetapi dalam serial ataupun film-nya, Hello Kitty dipersonifikasikan seperti manusia yang dapat berkomunikasi.

Film pertama Hello Kitty adalah Kitty and Mimi’s New Umbrella. Film ini tampil pada th. 1981. Keberhasilan film ini lalu dibarengi dengan pembuatan serial hello Kitty seperti Hello Kitty’s Furry Tale Theater dengan jumlah episode menjangkau 24. Serial ini sendiri pertama kalinya disiarkan di Amerika Serikat pada th. 1987. Th. selanjutnya, yaitu 1991, serial yang lain kembali di produksi dengan judul Hello Kitty and Friends masih tetap di Amerika Serikat. Penayangannya dikerjakan oleh saluran TV CBS.

Pro-kontra Hello Kitty
Walau cukup popular, tetapi hadirnya ciri-khas Hello Kitty disertai dengan sebagian pro-kontra. Satu diantara yang paling banyak dibicarakan adalah kemiripannya dengan ciri-khas kucing yang lain di Jepang, Maneki Neko. Ciri-khas Maneki Neko berbentuk pajangan yang umumnya terbuat dari keramik ataupun porselen. Maneki Neko diakui membawa keberuntungan. Maneki Neko dengan harfiah bermakna “kucing menyebut”. Hal semacam ini dipandang sama dengan “Hello Kitty” yang dapat pula disimpulkan “kucing yang menyapa”.

Histori Kartun Mickey Mouse

Mickey Mouse ini diawali dari lahirnya film animasi pertama berjudul ‘Humorous Phases of Funny Faces’. Film ini di buat th. 1906 oleh kartunis Amerika, J Stuart Blacton. Film ini mempertemukan Stuart dengan Walt Disney yang pada th. 1919 buat kartun berjudul Ub Iwerks. Pertemuan keduanya lalu menimbulkan inspirasi untuk membuat usaha.

Th. 1923 The Walt Disney Company dibangun. Dari perusahaan berikut pada th. 1927 lalu keluar inspirasi untuk buat kartun lucu dengan tokoh tikus. Jadi lahirlah kartun berjudul ‘Mortimer Mouse. Lalu istri Walt, Lillian, memberikan keyakinan kalau nama judul itu semakin lebih bagus bila ditukar Mickey Mouse. Lillian berhasil, jadi Mortimer Mouse lalu beralih nama jadi Mickey Mouse.


Pada 18 November 1928 Mickey Mouse tampak di film layar-lebar. Premiere film ini diputar di New York. Diakhir th. itu sosok Mickey Mouse sangatlah populer serta disukai. Merchandisenya juga telah mulai beredar banyak. Waktu itu juga lahir Mickey Mouse Club, sebagai wadah beberapa pengagum kartun itu.


seseorang animator muda bernama Fred Moore menyempurnakan ciri-khas Mickey Mouse. Dengan sentuhan sedikit si sana-sini, ciri-khas Mickey Mouse semakin kuat. Serta di th. ini juga, Mickey Mouse untuk pertama kalinya tampak dalam film berwarna. Karna sampai kini banyak lihat sosok Mickey Mouse dalam warna hitam-putih, umum banyak mengritik penampilan Mickey Mouse yang berwarna. Tetapi pada akhirnya mereka nyaman. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Membersihkan Rambut Boneka Sintetis

Boneka-Boneka Memiliki nuansa Mistis Asli Indonesia